Pages

Saturday, June 15, 2013

Nail: Cara Merawat Kuku


Ini masih tentang KUKU. Kali ini, seperti janji auth, we will discuss about how to care your nails! Kecantikan memang tidak ada habisnya kalau kita bahas haha. Beauty from head to toe dan kuku tidak boleh lepas dari perhatian kita. So, auth akan membagi sedikit tips&trik untuk merawat kuku.

1. Potong kuku!
Memotong kuku secara rutin dapat memperindah bentuk kuku karena kuku yang terlalu panjang memberi kesan tidak rapi. Selain itu, kuku yang panjang juga merupakan sarang kuman. Tapi, kuku yang terlalu pendek juga dapat menyebabkan luka.

2. Selalu jaga kelembapan kuku!
AC adalah salah satu hal yang bisa membuat kuku kita menjadi kering dan rapuh. So, oleskan pelembab atau hands cream secara rutin.

3. Bersihkan kuku!
Selalu jaga kebersihan kuku, caranya menggunakan sikat khusus atau sikat gigi bekas yang sebelumnya sudah di sikat ke sabun batang, lalu sikat perlahan di kuku tangan dan kuku kaki, bilas, dan selesai. Atau dengan merendam kuku dengan perasan jeruk nipis selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan.

4. Jangan memaksa kuku!
Maksudnya adalah jangan mengerjakan sesuatu yang keras dengan kuku. Misalnya membuka tutup kaleng. Terlalu sering terkena air panas juga dapat merusak kuku.

5. Stop menggigiti kuku!
Kebiasaan yang satu ini memang sulit untuk di hentikan; menggigiti kuku. Terdapat banyak kuman yang menempel di kuku, jadi kalau kita selalu menggigiti kuku otomatis kuman-kuman yang ada di kuku masuk ke dalam mulut kita dan bisa menyebabkan diare.

6. Konsumsi air putih!
Mengonsumsi air putih secara teratur dapat membantu menyehatkan kuku dan membuat kuku tidak kering.

7. Gunakan pelapis kuku!
Coating nail atau pelapis kuku ini dapat melindungi kuku dari kerusakan. Biasanya sih ada di toko-toko kecantikan. Caranya sapukan pada kuku 1 kali seminggu!

8. Gunakan krim penghalus dan penguat kuku!
Untuk mendapatkan hasil yang lebih, kalian bisa pakai krim penghalus dan penguat kuku sebelum tidur.

Well, itu sedikit tips&trik dari auth. Oiya untuk yang suka mengecat kuku, jangan terlalu sering menggunakan kuteks dan aseton karena dapat membuat kuku berubah warna menjadi kuning. Gunakan secara berkala supaya kuku beristirahat. Dan juga ketika menghapus kuteks dengan aseton jangan terlalu keras karena dapat membuat kuku terkikis dan menjadi rapuh.

Ada 1 post lagi tentang merawat kuku! Next post!



Quotes:
"Beauty it's not just about having a pretty face. But about having a pretty mind, a pretty behavior, a pretty heart and most importantly a beautiful soul."― Rahma Faiezati Sofiana

No comments: