Pages

Monday, June 24, 2013

Ini Tentang Kalian!

And this is the time! 22 Juni 2013. SMPN 1 Yogyakarta graduation day #13ye !!
Setelah sekian lama mengidam-idamkan wisuda―yang seharusnya tidak ada―terjadi juga untuk angkatan 2013. Tiga tahun itu cukup untuk belajar ditingkat menengah pertama, tapi tiga tahun itu tidak cukup untuk mengenal kalian semua.


Banner; 13ye


Kalian tahu? Pertemuan diciptakan bersamaan dengan perpisahan. Saling melengkapi. Aku suka saat pertemuanku dengan matahari di pagi hari, aku menyukai itu tanpa alasan. Feels so happy saat pertemuan yang tidak kuduga datang menyapa seperti sebuah kado yang tak terlupakan. Biasanya, pertemuan yang aku harapkan malah tidak menjadi kenyataan. Keinginan yang aku harapkan pun tak seperti yang aku ingkinkan. Lupakanlah soal pertemuan itu sejenak..

Sekarang aku berbicara tentang kalian. Kalian yang selama tiga tahun ini menjadi teman, sahabat, saudara yang menjadi keluarga, bahkan menjadi pesaing.

Awal pertemuan saat itu.. Aku tak mengenal kalian. Hanya teman-teman dari sekolah sebelumnya saja yang aku kenal. Selebihnya aku hanya tahu sebatas mata memandang.
Aku terlalu sibuk dengan diriku sendiri. Menyelami pikiranku, sampai tak ada niatan untuk berbaur.

Tapi akhirnya egoku mengalah dan aku berbaur dengan kalian. Mulai dari SKATE yang menerima aku dengan sangat. Saat masih polos-polosnya. Kenangan yang akan kuingat pertama kali. SKATE yang membuatku belajar.. How to maintain what we have, how do I find a good friend, how to care and love someone, and how to always be a family; SKATE!
Bersama CWD yang selalu membawakanku kado-kado indah yang tidak pernah aku duga. Membuatku percaya bahwa tidak-semua-kata-maaf-itu-harus-diterima. Dan aku belajar banyak hal di CWD; how to keep a secret friend, how to not be jealous, how to be patient, how to laughed out loud, how to maintain friendships, how to treat a friend, how to respect someone, how to control my emotions, and how to make it all looks normal.
Dan bersama SEMBEP aku menemukan sesuatu yang baru. I can say a very different life! Everything extremely different. All mixed into one. Semua dilakukan bersama. Dan aku memahami banyak hal..salah satunya understand the positions of others; friends. Dan dari sini banyak pelajaran yang harus aku ingat. How to overcome emotional friend, how to care for someone with a sincere, how sincere someone loves us, how to distinguish between good and bad, how to cope with judgement, how knowing someone's feelings, how to listen, how to speak, how to apologize and forgive, how it feels to lose, what it's like to wait, how the pain of love, and being a girl who very crazy about her male friends for over a year and just a shit that she received.

Dan bersama NAthreePI+Fira+Bombom, aku menemukan tempat berteduh baru. Menemukan apa yang selama ini kurang. Menemukan apa yang aku butuh. I don't know what I'm saying. All too memorable. It all went off in my brain and in my heart. All too precious. Tawa kita terlalu banyak jika ingin diulang. Kebahagiaan kita terlalu sering terbentuk. Pertikaian kita terlalu sedikit untuk di pikirkan. Senyum kita terlalu memenuhi wajah kita dan sedikit air mata kesedihan membuat kita lebih kuat. Kesalah pahaman membuat kita saling mengerti. Setiap detik sangat berharga. Rasanya terlalu berat untuk berada jauh dari kalian semua. One sentence; you guys are the place I always wanted to visit!

Three years is not a short time. Yeah, I know it! Tapi untuk mengenal kalian angkatan '013, itu terlalu sebentar. Rasanya baru kemarin kita bertemu. Rasanya baru sejam yang lalu aku mengenal kalian. Dan kemarin sabtu, kita sudah wisuda. Time goes highly fast, huh?

See the blue sky today .. Clean with no clouds. Quiet .. quiet as you smile. And I could see the joy we there for three years. When the clouds come, I see our time together there. It was as displayed beautifully.

Do you feel what I feel? Senyum itu, tawa itu, kekonyolan yang kita buat, tangis itu, kebersamaan itu.. Ah, masa kejayaan!

I could not hold my tears anymore. Air mata kebahagiaan dan kesedihan. Happy to get to know you. Make a kinship with you. Make a bridge to brings together our differences. Sedih karena sebentar lagi perpisahan itu akan datang. Datang untuk memisahkan kita.

Perpisahan. Aku benci saat itu tiba. Mungkin, semua orang juga sependapat denganku. Ah, sudahlah. Aku tidak ingin terlalu jauh mengenal perpisahan. Aku hanya ingin mengenang kita. Mengenang masa indah kita yang pernah kita buat bersama. Ingin mengingat bahwa I and you are family.

And now I'm confused, I have to write what. Everything in SMP N 1 Yogyakarta was almost filled my empty box. Box which now contains about laughter, love, dizziness, upset, passion, madness, togetherness, friendship, kinship and whatever made ​​me even more mad with you guys!

Selamat menikmati indahnya perpisahan, kawan! Terimakasih atas kebahagiaan yang sudah kalian bagi! '013; you are one of the favorite people in my life!



Quotes:
"Tidak ada hal yang lebih indah selain pertemuan. Tidak ada hal yang lebih menyakitkan selain perpisahan"―Rahma Faiezati Sofiana


No comments: